h1

Pantai Bugil

July 10, 2003

Perjalanan liburan kami ke daerah Perancis Selatan setahun yang lalu,  Cap D’adge, berada di daerah Mediteranean coast . Ternyata, apartment yang kami sewa, terletak tidak jauh dari perkampungan Nudist yang terkenal di seluruh dunia itu *wink. Dengan 40.000 penghuni – dan sudah tentu dengan Nude Beach-nya.. hihihi iya, pantai telanjang :D (pada langsung seger-kan tampangnya). Cerita tentang pantai telanjang di planet ini ada, saya dengar pertama kali dari teman saya Vicky – sewaktu masih bekerja di showbiz industri di Indonesia. Dia menyempatkan diri untuk mampir ke Perancis Selatan dan berkunjung ke nude beach ini. Dia bilang “pantai itu ada Diena, dan kamu harus coba kesana, once in your life time”. Pada waktu itu saya hanya bisa mengerutkan dahi. Sekarang, pantai itu sudah dekat. Muncul-lah ide gila dari kami berdua. Sejenak saya ragu dengan ide gila yang muncul di benak kami – dan muka saya mendadak pucat.Duuuh Nude Beach? Gila kali yah, harus telanjang di tempat umum, siang bolong pula!!! Alamak… tuing tuing tuing… Saya hanya pernah melihat orang orang bule being topless di Bali. Sejauh itu doang pengalaman saya. Bagaimana orang melihat badan saya yang not in a good shape ini???  Setelah melewati perdebatan panjang lebar, pundung mood dlsb dlsb, akhirnya – kita memutuskan untuk… Let’s do it !!! Memasuki gerbang Naturisme camp (di perkampungan ini bukan hanya pantai – tapi juga komplek apartment, villa, pertokoan, supermarket, kantor post, klinik, bar, pubs, restaurants, layaknya komplek perumahan) kita harus melewati double security check. Saya baca di signboard“You may encounter nudity beyond this point” .  Petugas penjaga post tadi juga wanti wanti bilang: « disini semua orang harus telanjang. Karena nanti ada control polisi bikini’’. Jadi saya tidak boleh datang untuk sekedar melihat-lihat tapi saya harus juga ber-bugil ria. Saya berusaha untuk tidak menganga bengong. Untuk beberapa saat, I just did not know about being naked outside.  Tempat parkir disekitar pantai pagi itu cukup ramai. 09:00AM WOW… masih pagi. Setelah menurunkan perlengkapan pantai dari dalam mobil, kita berjalan menuju pantai.. Saya tidak pernah melihat orang telanjang sebanyak ini dalam hidup saya. Saya berusaha berusaha untuk menenangkan diri saya dan berpikir “sehat”. “Ah sudahlah, kapan lagi bisa begini?, Ga kenal sama siapa siapa ini”. Di sepanjang pantai yang berpasir putih ini saya melihat orang orang sedang mandi matahari tanpa selembar benangpun di tubuh mereka. Asli mereka bugil gil gil – Mereka terdiri dari berbagai shapes, sizes, colors juga dari berbagai usia dan generasi – dari anak bayi sampai opa dan oma menikmati hangatnya matahari di bulan Juli. Saya bilangin nih: Hanya ada beberapa orang yang memiliki “perfect”body dan pikiran negative di otak saya langsung hilang. Satu satu saya buka penutup tubuh saya sambil tengok kanan kiri – ternyata semua orang tidak peduli dan sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Mereka bersantai di bawah panas matahari, sekelompok orang bercengkrama, banyak juga yang berenang di laut, anak-anak bermain pasir dipantai, bejemur dan membaca buku, menikmati gelas wine ,  dan mereka semua berseliweran tanpa busana. (tambahan mungkin untuk para wanita - mereka banyak yang memakai asesoris untuk menambah cantik penampilan mereka yang bugil itu) Karena semua orang disini bugil dan cuek, tidak ada perbedaan dan sok pamer bikini/baju, tidak ada orang yang starring at you untuk menilai, do you have any perfect body or not. Mereka asli cuek abis,   Lama lama saya jadi tidak merasa aneh atau malu. Sambil berenang di laut, saya merasakan air di permukaan kulit saya tanpa halangan sedikitpun membuat sensasi lain. Lagi lagi WOW… what an experience!!! Some people perceive it as a big deal or have the wrong conception that it is about sexuality. And it has nothing to do about sexuality. It’s about freedom.
 Baru buat saya, kalau hampir seluruh pantai di eropa (mungkin juga di pantai-pantai belahan dunia lainnya) memiliki nude section-nya. Tapi ada undang undang khusus yang mengaturnya. Untuk saya – sebagai orang Timur nih hehehe… telanjang di depan umum dan di luar dari kamar mandi tidak pernah terlintas di otak saya. Tapi sebagai orang yang selalu ingin tahu dan selalu curious saya melihat ini sebagai tantangan baru, pengalaman baru dalam hidup saya. Goresan sejarah back to nature of me hehe… aduuuh mateee….

6 comments

  1. wow!! ur so lucky has ever tried it. so far I’m just dreaming to visit that beach :)


  2. mencari informasi tentang pantai telanjag


  3. informasti tentang apa?


  4. Top banget deh si Mbak ini :). Sensasinya kali yang luar biasa ya..
    Salam kenal aja ya..


  5. Wow amazing! I can’t imagine while i am there.. But how about the picture,i just want know..


  6. pic-nya koq ngga di upload mbak? :)



Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

