h1

Day 1: Singapore – Amnesia – Jetlag Sindrom

April 8, 2006

Jam 0635 sampe lah gue di Singapore – weeeeeeees langsung di sambut udara cukup hangat untuk ukuran pagi hari 29 derajat Celcius. Puuuuuh… langsung gue keringetan.
Eh tau tau hujan yang cukup deras – tapi tetep dengan suhu udara yang lumayan panas dan pengap – akhirnya sampe juga gue di Estoria Garden Apartment – tempat tinggalnya DB. Yati – tetangga bawah -udah siap siap nunggu taxi gue dateng, dengan kunci rumah, karena DB masih di Manila. So the house’s mine😛
Capek juga ternyata man, berasa badan ga enak, abis perjalanan 12 jam di pesawat, rada gundah nih untuk menentukan pilihan, antara unpacking dulu, mandi ato tidur… mm… kayanya sih paling enak mandi dulu karena badan berasa peliket dan bau rada rada kaya naga bonar. Tapi kalo gue unpacking abis mandi, artinya gue keringetan lagi. Ooopppsss… jangan salah – rumah di Asia pan di lengkapin ma AC – Angin Cilircilir.
Setelah mandi – seger, gue mulai untuk unpacking my stuff, yang harus gue bagi dua – yang mau di tinggal dan yang mau di masuking ke carrier-nya oom oncom yang baru – yang mau gue pake jalan keliling – (pinjem dulu yah oom ;P whuahaha yang punya belon make udah gue perawanin duluan tuh …. namanya kan test drive yah oom).
Abis puas misahin barang yang di tinggal di Singapore ma barang yang mo di bawa (ternyata susah juga jadi anak backpacker karena tetep masih belum bisa bawa barang seadanya).
Gue berusaha untuk tidur. Katanya sih untuk melawan jetlag, jangan di tidurin sampe nanti malem. Emang bener sih teorinya. Jadi body kita langsung bisa nyesuain diri ma bodyclock setempat. Cuman kalo gue ga tidurin sekarang – artinya gue bakal resek seharian. Jadi… zzzzz… zzzzz… bodo apa kata dunia. Yang pasti gue harus memejamkan mata lelah gue. Jadi lah gue mulai kerasak kerusuk ke dalam selimut – nyari posisi paling enak buat ngorok. Apalagi cuaca di luar lagi ujan deras dan udara sejuk buatan dari AC buat jadi tambah asoooi banget untuk tidur. Rencana berenang di kolam renang aparment di batalin dengan sukses.
Sore hari di Singapore
DB dateng sekitar jam 4 sore dan gue udah mandi – untuk kedua kalinya. Setelah capek, kotak katik laptop gue yang ternyata ga bisa nyambung ke wirelessnya DB, akhirnya gue ma dia nyari makan di Changi Village. Tujuan utama – nasi lemak, teh tarik, sate kambing dan sate sapi bumbu kecap. Yummie…. Setelah kenyang – nerusin ngopi dulu di cafe local tetep di daerah Changi Village.
Malam hari di Singapore:
Uuuh ternyata selama ini jam tangan gue – kecepetan 1 jam. Ga tau jam daerah bagian mana yang gue stel. Yang ada gue berasa gue terlambat untuk dateng ke BBQ-an Ambar. Ternyata.. oh ternyata gue 1 hour ahead. Dodol…. DB ngakak – tau gue kaya orang terserang amnesia. Maklum dee.. gue kan jetlag (alesan bener).
Sampe di tempat Ambar – Waaaaaaaa ternyata rombongan Jakarta udah disana semua. Hehe… akhirnya ketemuan juga !
Pulang dari tempat Ambar – gue masih gaul ke EastCoast – hihi gue kira gue di ajak minum lemon ice tea di McDonald – ternyata ga tooo…. untung aja. Kalo enggak udah gue cincang 13. Jauh jauh ke Eastcoast mentoknya di McD.

Leave a Reply

