h1

Gouda Bij Kunst Licht

December 26, 2006

Rencana melakukan foto hunting di Gouda dalam rangka Gouda Bij Licht atau Kota Gouda yang di mandikan Cahaya pudar seketika karena tiba tiba kabut turun cukup tebal. Cahaya lampu cantik dengan cepat berubah jadi buram. Yah sudah lah.. batal hunting foto-nya. Malah liat patung devil yang lebih hidup ternyata di tengah kabut tebal…. Serasa lagi di adegan film Buffy😀 Jadi Angel-nya kali yaaa????

Cerita dibawah di sadur dari MP-nya Ibu Maya KIM yang sudah menjadi guide disana. Dank je wel Mevrouw….


 
Candlelight Dinner ? itu maaah udah biasa… *tetep boleh sering-sering bersama YTC*

12  Desember 2006

Nah kalo seisi kota bercandle light?? itu agak luar biasaaaaaaa🙂 dan kebetulan di kampungku, Gouda, kebiasaan ber romantis ria dengan mematikan penerangan listrik dan menggantikannya dengan sinar mesra lilin-lilin, sudah jadi tradisi lebih dari setengah abad.

Acaranya sederhana… intinya menyalakan pohon terang raksasa di alun-alun kota. That’s all

Awalnya bergelap ria, cuma berpenerang lilin… terus nyanyi bersama lagu2 natal, ada pidato dikit, ada gluhwijn, ada senyum dan airmata bercampur…. lalu… biasanya jam 10 malam, pohon natal yang setengah abad ini dikirim dari sister city Kongsberg, Norwegia… yg tadinya shy “menjulang tapi ngumpet”… mendadak jadi genit , indah penuh cahaya!! … pokoknya cakep deh… hihihihi.. promosi kampung sendiri bole dooong. Emang cakep siiih kampung ikke… hehehe… gezellig gitu loooh.

7 Desember – 7 January 2007

Pernah liat efek cahaya matahari di jendela-jendela gereja ?? amazing yah… stainedglass art dengan aneka warna terefleksikan di ruang gereja. Nah.. kalo kejadiannya terbalik gimana?? sinarnya datang DARI DALAM gereja… (hehehe nothing superstitious or religious… tapi pure electrical ) dan efek cahayanya bisa dinikmati dari luar !!  Itu bakal kejadian di Gouda (ehh.. udah mulai semalem deh..) sampe 7 January mendatang!

Jadi kalo kita jalan menyusuri or mengelilingin gereja Sint Jan (Yohannes) di Gouda, selain ada lampiun-lampiun kaca yang bikin malam dingin nggak spooky lagi malah jadi romantis, kita tahun ini bisa lihat itu jendela cantik … karya seni asli Gouda  Dan nggak cuma di sekitar gereja looh yang bercantik ria.. banyak spots lain yang bakal kasih nice surprises ! can be big or small ones.. but always nice!

Pokoknya… dateng deh ke Gouda dan dijamin malam yang dingin akan tetap dingin tapi al least pemandangannya enak dinikmati!  Kalo berminat… boleh mampir kerumah gue… dapet kopi atau capucino gratis… wedang jahe juga kalo masih ada… welkom laah. Kalo mau yang bayar… hubungi aja V.V.V Gouda… ada kok pilihan untuk keliling Gpuda pake guide pro dan hidangan yg maybe lebih OK  :))

Program lengkapnya ada di sini

dan keterangan lebih banyak bisa ngubek-ubek disini !

fotos: ngopi dari  http://www.goudabijkunstlicht.nl

One comment

  1. bagus banget.
    kapan ya bisa kesana?
    hmm, gouda itu ngga ada hubungannya dengan gado-gado kan?🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: